Selamat Datang di blog kami, materi PMR WIRA yang berkaitan dengan Sejarah, Kepemimpinan, Donor Darah, Pertolongan Pertama, Perawatan Keluarga, PRS, HIV-AIDS, de el el, bisa kamu pelajari dengan tujuan pembelajaran.
Untuk menambah materi yang belum ada di blog ini, kamu boleh mengajukan permintaan.
Insya Allah akan kami bahas materi yang belum ada di sini

Kerja Dari Rumah, 7 Kebiasaan Agar Bekerja Dari Rumah Lebih Efektif

Kerja dari rumah merupakan hal yang sangat menyenangkan dimana kita dapat dekat dengan keluarga dan merasakan nyamannya berada dirumah sendiri. Tetapi kerja dari rumah
pun butuh komitmen yang kuat, jika ingin mendapat pendapatan yang konsisten dan terus menerus.


Berikut adalah beberapa kebiasaan  yang bisa ditiru dan dikerjakan  agar bekerja dari rumah bisa lebih efektif

1. Disiplin
Bekerja dirumah sebenarnya membutuhkah disiplin yang kuat, sama seperti kita bekerja di kantoran. Disiplinlah dalam segala hal, jika kita sudah menentukan rencana/plan jalankan tanpa menundanya. Tentukan  deadline kita sendiri, kapan harus selesai pekerjaan kita.
2. Mandiri
Biasakanlah menyelesaikan masalah tanpa harus menunggu bantuan orang lain, selesaikanlah sendiri. Kita mungkin mempunyai  mentor yang selalu ada untuk membantu masalah yang  kita hadapi, memang ini terlihat baik, tapi jika kita terlalu tergantung bantuan dari mentor maka kita tidak akan mandiri. Sedangkan kerja dari rumah membutuhkan kemandirian. Jadi lebih baik coba selesaikan masalah kita sendiri, setelah mentok/tidak terselesaikan baru hubungi  mentor kita.
3. Jangan Menyerah
Orang yang sukses adalah orang yang pantang menyerah.  Didalam berbisnis walau kerja dari rumahpun tetap selalu ada masalah dan rintangan-rintangan yang harus kita hadapi, apabila kita menemui hal tersebut, Jangan Menyerah!, cari solusinya. Ingat setiap masalah selalu ada solusi, kita hanya perlu mencari solusinya.
4. Selalu Kreatif
Kreatifitas adalah hal yang sangat penting didalam berbisnis, tanpa kreatifitas kita akan tertinggal jauh dengan kompetitor. Walaupun Anda harus mencontoh sistem orang yang sudah sukses tetapi tetap Anda harus kreatif. Be different!
5. Antisipasi yang terburuk
Walaupun kita sudah membuat planning sedemikian rupa, tanpa ada celah kesalahan, tetapi tetap kita harus mempersiapkan untuk mengantisipasi hal yang terburuk yang akan terjadi. Dengan demikian bisnis kita dapat terus berkembang dengan baik
6. Catat dan Analisa
Catatlah setiap kegiatan yang kita lakukan, hingga sedetil mungkin. Catatan ini sebagai bahan analisa untuk pengembangan bisnis kita. Dengan membiasakan diri kita mencatat setiap kegiatan yang kita lakukan, maka kita dapat menganalisa kesalahan yang terjadi dan memperbaikinya untuk kemajuan bisnis kita.
7. Fokus dan Konsisten
Tentukanlah bisnis yang sudah terbukti menghasilkan dan jika kita sudah tentukan satu bisnis yang kita sukai, fokus dan konsistenlah disana sampai benar-benar menghasilkan  sesuai target yang kita tentukan secara rutin dan terus kembangkan.
Kerja dari rumah bukan hal yang sulit jika kita memperlakukan bisnis kita sebagai bisnis yang serius, bukan hanya sekedar hobby saja. Memang banyak rintangan yang terjadi selama bekerja dari rumah, tetapi itu bukanlah alasan untuk menyerah, anggaplah rintangan tersebut sebagai tantangan.  Bayangkanlah gunung emas yang kita dapat  dari bisnis kita.

http://www.debbydwipada.com/bisnis-online/kerja-dari-rumah-%E2%80%93-7-kebiasaan-agar-bekerja-dari-rumah-lebih-efektif#more-123